CARA MENGATUR LINE SPACI (JARAK ANTARA TULISAN)

Mengatur  jarak tulisan  pada dokumen microsoft office word

Setelah sebelumnya Mengatur Margin,  Langkah selanjutnya sebelum menulis dokumen atur terlebih dahulu jarak dari tulisan perbaris.
Langkah ini sebaiknya di atur sebelum menulis dokumen, atau bisa dilakukan kapan saja setelah dokumen selesai , sebelum dicetak.

CARA SUPAYA DOKUMEN OFFICE WORD LEBIH RAPIH

Kenapa Harus di atur jarak Spacinya?

Dengan diatur jarak tulisan pada dokumen, membuat hasil kerja lebih rapih dan lebih menghemat kertas jika jarak yang digunakan satu. Namun itu terserah kebutuhan, Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan atau sesuai aturan, seperti pada skripsi pada umumnya line spaci 2, pada dokumen biasa relatif dengan keinginan. Berikut caranya:

Mengatur Jarak Tulisan di Microsoft office word­­

Buka Dokumen Baru – Pilih paragraph – PadaTab Indent and Spacing- lihat baris 3 (Spacing) – Pada Before dan after isi dengan kebutuhan atau isi Nol saja- Pada line Spacing pilih ukuran Spasi- Langsung OK.

Langkah apabila Sudah ada Dukumen (Tulisan)
Blok Paragraph yang akan di atur spacinya , Atau Ctrl+A (jika Semua Paragraph) – Klik (Tombol Segitiga) pada Paragraph – Pada baris ketiga (Spacing) Pada Before dan after isi dengan kebutuhan atau isi Nol saja- Pada line Spacing pilih ukuran Spasi- Langsung OK

Untuk mempermudah dan mempersingkat sekaligus ingin hasil rapih, lakukan semua Setting termasuk Jarak tulisan lebih baik dilakukan di awal sebelum menulis dokumen.
Apabila untuk membuat tugas artikel dan tidak ada aturan dari guru/dosen supaya cepat banyak jumlah lembar, dengan spaci 2 akan lebih boros kertas... hehe.


CARA MENGATUR LINE SPACI PADA DOKUMEN OFFICE WORD
Gambar ditas merupakan contoh jarak spaci pada dokumen office word. 
Pada kotak biru jika dengan jarak spaci single atau satu, Kotak Hijau dengan spaci 1.5, dan pada kotak merah apabila dengan menggunakan spaci 2 (double)

0 komentar:

Posting Komentar