BAGAIMANA CARA SUPAYA FLASHDISK AMAN DARI BAHAYA VIRUS

SUPAYA FLASHDISK TERPRROTEK DARI BAHAYA VIRUS

Penyebab Komputer / Laptop terjangkit Virus memang banyak jalannya, Misalnya dari Googling sembarang, berkunjung ke website kotor, Sembarang Klik ok tanpa membaca, dari aplikasi yang biasanya gratis, atau dari perpindahan perangkat keras seperti flashdisk. 

Program yang mampu menyalin, berkembang biak dengan sangat cepat melalui selah sangat kecil ini dapat sangat menggannggu bahkan sangat merusak apabila dibiarkan begitu saja. Dengan kemampuan yang lincah dan tidak mudah terditeksi dengan cara penyamaran, atau kedok-kedok lainnya.
Virus Pada Komputer Sangat Merugikan, terutama apabila masuk pada file/program penting. Selain merusak , Virus dapat memenuhi tempat penyimpanan padahal terlihat sedikit file namun kapasitas penuh. kan sangat aneh. 
Untuk Mencegah Keluar masuk virus ke komputer dari perantara plashdisk khususnya, piecara akan membagi cara pencegahan Virus masuk ke flashdisk.
CARA ATASI VIRUS MASUK FLASHDISK

Cegah Virus yang masuk kedalam Flashdisk kemudian berpindah ke komputer

Update Anti Virus secara Rutin

Update Antivirus memang dapat membantu untuk mencegahan datangnya virus, meskipun banyak yang malas, tidak suka karena dianggap akan menambah beban penyimpanan, ditambah menghabiskan data internet.

Kenapa Penting Update Virus? 
Karena Virusnya sendiri selalu update dan sangat cepat berkembang, masa antivirus tidak di update, tentu nantinya akan kalah , baik versi atau kelincahannya. 

Melakukan Scan/ Pindai Ketika Flashdisk Masuk.

Nah,. ini biasanya juga terlewatkan. Biasanya ketika mau Memindahkan file dari plesdisk akan ada perintah otomatis untuk melakukan scan. Tapi mungkin sering dan banyak diabaikan diklose karena dianggap memperpanjang waktu. 
Padahal penting, Melakukan scaner sampai selesai ketika plesdisk masuk. Namun tidak semua anti virus melakukan scen otomatis ketika ada perangkat baru masuk. jadi lakukan scan manual.

Tambahkan Folder/File Outorun pada Flashdik

Jadi Memang harus dilakukan manual saja, Banyak virus yang otomatis membuat folder dengan nama autorun dan tersimpan didalam flashdisk. Kebayangkan, Apabila program yang otomatis jalan, itu adalah virus. Hmm.. tentu Otomatis menyebar membabi buta meresap dalam dalam. Akibatnya Fatal.
Nah,,, supaya Yakin dan pasti yang jalan otomatis bukan virus,maka buat secara manual. apabila sebelumnya sudah ada, Format terlebih dahulu. 
Apabila didalam flasdisk sudah ada file tersebut maka tidak bisa duplikat. 
Untuk cara membuat Folder/File autorun bisa dilihat pada artikel berikutnya.
Baiknya sahabat piecara, itu saja mengenai Cara Pencegahan Suapaya Virus tidak Otomasuk ke dalam Flashdisk. 

0 komentar:

Posting Komentar